Cari Blog Ini

Breaking News

PDAM Sebar Ribuan Bantuan Sembako Untuk Masyarakat

PDAM Sebar Ribuan Bantuan Sembako Untuk Masyarakat


Sasar Warga Sekitar Mata Air

Matahari siar.com(Lombok Barat) - Menebar kebaikan, Perusahaan Air Giri Menang distribusi ribuan paket sembako untuk puluhan desa yang ada di Kecamatan Narmada, Lingsar dan masyarakat Gunungsari Lombok Barat. Bantuan ini dikhajatkan untuk masyarakat yang ada di sekitar sumber mata air dan saluran pipa PT AMGM. Penyerahan dengan protokoler kesehatan ini, dilakukan secara simbolis, di  Bencingah Agung Kantor Bupati, Jumat (15/5/21).

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid menyebutkan, bantuan sembako ini diinisiasi untuk meringankan beban masyarakat di tengah terpaan Covid. Terlebih kondisi saat ini dirasa sangat kesulitan untuk menjangkau kebutuhan kita setiap hari, oleh karena itu, wujud nyata dari perhatian pemerintah daerah melalui tangan PDAM.

"Semoga ini bisa membantu dan dirasa manfaatnya," ujarnya.

Ketika pemerintah daerah atau lembaga apa saja melakukan berbuat baik, maka pasti akan dianggap baik apalagi bila rutin dilakukan. Namun, sekali saja tidak dilakukan dengan alasan tertentu yang mungkin juga masuk akal, maka akan mendapat cibiran dan cemoohan, lebih-lebih menyangkut sumbangan. 

“Orang yang rutin melakukan kebaikan dan sekali tidak, malah dikecam. Hal ini sebenarnya merupakan instrospeksi diri. Dan hal semacam ini seringkali yang menjadi korbannya adalah pemerintah,” kata dia.

Contoh lanjut Bupati, di Lombok Barat ada Guru Tidak Tetap (GTT) dengan honor rata-rata Rp 500 ribu per bulan. Ketika Pemda Lombok Barat telat membayar maka diasumsikan yang tidak-tidak dan Pemda dianggap tidak peduli. Padahal boleh jadi pembayaran yang telat karena masih ada prosedur yang harus diselesaikan terlebih dahulu. 

Terkadang kebenaran disalaht artiirkan dan bahkan dibalik kebenaran itu menjadi sesuatu yang tidak salah. Sebaliknya yang salah dibuat benar terutama karena perkembangan informasi dan teknologi khususnya melalui media sosial.

“ini sengaja saya sampaikan untuk bersama-sama melakuka introspeksi dan. Mari kita jaga agar nilai nilai yang baik kita sebarkan di masyarakat,” ajaknya.

Kepada Dirut PT AMGM, HL Ahmad Zaini disampaikan terima kasih atas inisiasinya memberikan sembako bagi masyarakat yang berasal dari sumber air PDAM termasuk jalur perpipaan yang dilewati PDAM. 

"Kondisi ekonomi saat ini, hampir tidak bergerak kecuali pertanian. Pariwisata yang menjadi andalan pendapatan daerah pun saat ini hampir mati," imbuhnya.

Sementara itu, Direktur PT AMGM HL Ahmad Zaini menuturkan, kegiatan berbagi menjelang hari Raya Idul Fitri ini sebenarnya sudah menjadi rutinitas. Sudah lebih dari empat tahun dilakukan, niatnya untuk bisa berbagi dan meringankan beban sesama.

"Semoga bantuan sembako ini bisa membantu masyarakat," katanya.

Pemberian paket sembako ini lanjut Zaini, diarahkan untuk warga masyarakat di sekitar sumber mata air dan warga yang tinggal di sekitar jalur perpipaan PDAM Giri Menang Mataram. Sebanyak 1.861 yang tersebar di 22 desa yang ada di Kecamatan Lingsar, Narmada dan Gunungsari. 1.316 paket didistribusikan ke warga sumber mata air dan sisanya dibagikan kepada tukang sapu, jaga malam dan tenaga penggalian saluran pipa.

“Sembako ini akan didistribusikan melalui kantor desa masing masing. Warga yang berhak menerima akan mengambilnya langsung dari kantor desa. Karena saya berkeyakinan, paket sembako ini akan tepat sasaran untuk disalurkan," pungkasnya. (Ikhw@N)

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close