Cari Blog Ini

Breaking News

Menuju Perubahan Baru, Desa Kuripan Siap Berinofatif

Hasbi Kades Kuripan, Siap Mengabdi Menuju Desa Maju

Matahari Siar.com Lombok Barat - Di usia Desa Kuripan yang beranjak 118 tahun ini, pihak Pemdes akan mengupayakan terobosan dan inovasi baru, yang diperlukan dalam mempercepat pembangunan dan perubahan menuju desa maju.

"Sesuai visi dan misi kami seperti membuat percepatan didalam pembangunan desa. Intinya bukan yang linear lagi dan harus dengan kreasi," kata Hasbi 27/12/22.

Inovasi ini utamanya dibutuhkan untuk meningkatkan kemajuan sumber daya di desa dalam membangun dan meningkatkan ekonomi masyarakat.
Desa Kuripan yang ke 118 tahun ini, tentu akan terus menerus berinovasi terutama mendorong gairah kerja semua perangkat desa untuk terus bergerak. Sehingga desa tua ini mengalami peningkatan agar bisa bangkit lagi.

"Langkah ke depan kita yakni akan berinovasi sesuai dengan kebutuhan pembangunan desa," ujarnya.

Bukti inovasi ini kata Hasbi, pihaknya akan membuat sarana infrastruktur pembangunan seperti bangunan yang ada di Taman Sangkareang di Mataram.

"Guna mendukung upaya Pemdes ini, pihak desa juga sudah komunikasi khusus dengan masyarakat setempat, terutama masyarakat yang diwakili oleh BPD. Dan ini penting, karena sebagai BPD sebagai pembawa aspirasi masyarakat. Oleh karena upaya upaya komunikasi itu sudah kita dilakukan," jelasnya.

Konsistensi kerja akan disesuaikan dengan kerja keras secara nyata dengan membuka ruang yakni  melakukan gerak aktif untuk sebuah terobosan melalui wakil rakyat misalnya. Begitu juga di Pemda Lobar serta di pemerintahan provinsi, semua bisa dibuat terobosan.

"Dengan terobosan tentunya akan membawa harapan baru sebuah perubahan bagi kepentingan dan kehidupan masyarakat Desa Kuripan umumnya,"  imbuh dia.

Selain itu, Pemdes akan membangun infrastruktur yang sudah disiapkan yakni membangun generasi emas dengan menfasilitasi wadah dan tempat pengajian ibtidaiyah dan posyandu. Pembangunan dua atap ini sebagai peran serta Pemdes untuk bagaimana memperhatikan generasi emas agar diberikan ruang dan peran serta pemuda melalui karang taruna.

"Langkah ini menurut saya, langkah positif untuk membawa perubahan desa Kuripan di usianya 118 tahun," pungkasnya. (W@N)

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close