Cari Blog Ini

Breaking News

Peduli Sosial, LMPP Marcap Lobar Santuani Anak Yatim dan Farkir Miskin

 


Matahari Siar.com Lombok Barat - Wujud peduli sesama, Laskar Merah Putih Perjuagan (LMPP) Marcap Lombok Barat, santuni anak yatim dan fakir miskin di Dusun Pelepok Desa Mesanggok Kecamatan Gerung Lombok Barat  Senin, 26/12/22.

Tidak butuh lama, 100 bungkus paketan sembako dan amplop berisi uang, tersebar habis. Hal ini dikhajatkan untuk memupuk solidaritas dan hubungan silaturahmi agar tetap terjaga adanya. Pun giat  peduli sesama ini juga sekaligus sebagai kegiatan refleksi akhir tahun LMPP.


Ketua LMPP Marcap Lombok Barat  Zarlan memaparkan,bahwa dirinya merasa bangga dan merasa bahagia karena bisa ikut bersana dalam kegiatan yang mulia ini. Terlebih momentumnya berada ditengah berbagi rejeki seperti saat ini,

menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri, melihat aura wajah bahagia yang terpancar dari anak-anak yatim dan para fakir miskin yang menerima santunan.

"Giat peduli sosial ini semuanya berangkat dan inisiatif dari hati kami, untuk bisa berbagi sesama saudara saudara kita yang kurang beruntung," ujarnya.

Dengan kegiatan semacam ini, kedepannya bisa terlaksana lagi, sehingga menjadi sebauh kebiasaan yang dapat tumbuh sebagai sebuah kearifan lokal. Sehingga, hubungan baik yang terjalin bisa terus terjaga serta hubungan silaturahmi kepada warga masyarakat Desa Mesanggok tetap berjalan harmonis.

"Insya allah, kegiatan ini akan terus kami lakukan setiap tahun dan berharap tidak hanya diacara refleksi akhir tahun saja," imbuhnya.

Lebih lanjut kata Zarlan, santunan ini murni sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah Swt dan melalui berbagi dengan adik adik yatim dan fakir miskin. Mudahan bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban mereka. Dan ini penting, karena dengan momentum seperti giat positif sekarang, sangat dimuliakan oleh Allah SWT dan Rasulullah.

"Santunan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap anak yatim dan fakir miskin. Semoga apa yang kami berikan menjadi nilai ibadah bagi kita semua," sebut dia.

Hadir dalam acara ini, yakni Ketua BAZNAS Lombok Barat TGH. Muhammad Taisir, sekaligus ikut  memberikan siraman rohani kepada masyarakat tentang pentingnya berbagi dan bersedekah.

Turut hadir pula Ketua Markas Daerah LMPP (Lukman Aprizal), Ketua LSM AMPES (Haetami), Ketua PBPMII Daud Gerung, Ketua Lembaga Mata Air  Indonusa ( Hambali), serta ikut dihadiri para perangkat Dusun Desa  Mesanggok. Hadir pula Babinsa dan  Babinkamtibmas Desa Mesanggok,  serta sejumlah anggota LSM dan mahasiswa Lombok Barat. (W@N)

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close