Cari Blog Ini

Breaking News

Pemda Lobar Gelar Deklarasi ibu Hamil Sehat


Lombok Barat SR - Peringatan hari Ibu ke-94 Tingkat Kabupaten Lombok Barat (Lobar) tahun 2022, menggelar  deklarasi Ibu hamil sehat oleh 11 orang perwakilan ibu hamil di Lombok Barat. Peringatan hari ibu kali ini mengusung tema 'Perempuan Berdaya, Indonesia Maju.

Bupati Fauzan Khalid mengapresiasi paringatan hari ibu tahun ini dikarenakan berbeda pada tahun-tahun sebelumnya. Deklarasi ibu hamil pada kegiatan seperti ini menjadi sangat penting, dikarenakan masa depan bangsa ini tidak terlepas dari peran ibu terutama ibu ibu yang sedang hamil.

"Mudahan deklarasi ibu hamil ini tidak hanya serimonial belaka, akan tapi harus dapat  di sosialisasikan kepada masyarakat luas, terutama di Lobar umumnya," ujarnya.

Untuk sekarang kata Fauza, Lobar baru mempunyai 6 alat USG (Ultrasonografi) dan mudah-mudahan pada tahun 2023 semua puskesmas sudah disiapkan alat untuk USG bagi masyarakat. Melalui USG, ibu hamil bisa mengetahui perkembangan janin anaknya. ini salah satu cara kita menyiapkan generasi bangsa pada umumnya dan generasi Kabupaten Lobar khusunya.

"Masa depan bangsa tanggung jawab kita semua, kita tidak boleh meninggalkan generasi yang nantinya kwalitasnya sama dengan dengan kita. Kualitas mereka harus lebih bagus," cetusnya.

Lobar sendiri lanjutnya, sudah melakukan langkah-langkah stategis untuk menyaiapkan generasi-generasi kedepan diantaranya dengan melakukan program Gamaq, menekan stanting dan gizi buruk.

"Peran seorang ibu itu sangat penting bagi bangsa ini terutama masalah kesehatan,"cetusnya.

Sementara itu, perwakilan ibu hamil Ni Luh Sariasih menyampaikan ajakannya kepada semua pihak untuk selalu memberikan dukungan kepada ibu hamil di Kabupaten Lobar, agar menjadi ibu hamil yang sehat dan bahagia. Dengan begitu, tiba waktunya nanti, bisa melahirkan generasi penerus bangsa yang sehat dan berkualitas.

"Giat deklarasi ibu hamil seperti ini, sangat penting dan perlu ada sosialisasi ke masyarakat," paparnya.

Kegiatan Ini merupakan rangkaian Gerakan Ibu Hamil Sehat yang dilaksanakan juga di seluruh Puskesmas (20 Puskesmas) yang ada di Lobar. (W@N)

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close