Cari Blog Ini

Breaking News

Dilema Fiskal Daerah Wawali 2023, Pemda Lobar Gelar Rakor Perdana

Dilema Fiskal Daerah Wawali 2023, Pemda Lobar Gelar Rakor Perdana

Wabup Hj. Sumiatun Motivasi Kiinerja OPD, Pertegas Sinergitas


Wakil Bupati Hj. Sumiatun Didampingi Sekda H. Ilham Tengah Dalam Rakor Perdana 

Matahari Siar.com - Wawali tahun berat 2023, yakni tahun dilematis dimana Pemda Lombok Barat harus menjajakinya dengan kondisi fiskal daerah yang masih lemah, ditambah lagi memasuki era politik. Mengatur dan mensiasati manejemen tersebut, Wakil Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun di dampingi Sekda H. Ilham mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) perdana bersama para Asisten, Kepala OPD, staf ahli, para camat dan kepala bagian lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Barat.

Rakor itu merupakan langkah awal untuk membangkitkan kembali semangat kerja lebih maksimal. Bagi para OPD diminta untuk lebih meningkatkan gairah kinerja agar tetap koordinasi, bersinergi dan  berkolaborasi.

Wakil Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun mengutarakan, awal tahun 2023 kita dihadapkan dengan tantangan, ujian datang kembali menyapa seperti banjir, angin puting beliung dan sebagainya. Begitu juga diakhir tahun 2022 lalu, kita menghadapi cuaca ekstrim, inflasi, penyakit kuku dan mulut dan segala macam problem lainnya. 

“Rapat perdana hari ini mengawali tahun dengan semangat menuju perbaikan untuk kemajuan. Harus semangat karena masih banyak yang harus dikerjakan,” ucapnya Jum'at, 5/1/23 di Ruang Rapat Jayengrane.

Dalam arahannya Sumiatun menekan kepada seluruh jajaran yang ada, agar tetep berkomitmen, selalu bersinergitas, dan berkolaborasi. Mengingat di tahun 2023 adalah tahun yang berat, dikarenakan fiskal yang masih lemah akibat dana transfer yang berkurang, maupun karena tahun ini kita memasuki tahun politik.

"Saya berharap untuk dapat mencapai target RPJMD maupun capaian prestasi yang diharapkan tahun 2023 ini, semua OPD meningkatkan koordinasi dan rajin turun langsung untuk memonitoring semua kegiatan serta mengevaluasi dan membuat langkah langkah percepatan dalam melaksanakannya, " tegasnya.

Dikatakannya, tahun 2022 telah terlewati dan didalamnya terdapat banyak ekspetasi yang baik. Semuanya berkat kesabaran, sinergitas, kolaborasi, komitmen dan kepatuhan kita bersama. "Semoga di tahun ini kita mampu menjaga dan justru meningkatnya lagi," ujar dia.

Di tahun 2022 pula kita banyak menorehkan prestasi. Pemkab Lombok Barat telah meraih tidak kurang dari 21 penghargaan baik di level Provinsi maupun Nasional. Semua itu menempatkan Lombok Barat menjadi yang terdepan di Provinsi NTB dalam banyak hal. "Mari kita pertahankan dan kita tingkatkan semua prestasi yang telah kita capai. Terus berinovasi, bersinergi dan berkolaborasi, agar bisa mempertahankan trac record yang baik ini," tandasnya. (Ikhw@N)

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close