Cari Blog Ini

Breaking News

Perkecil Ruang Kejahatan 3C, Polsek Gerung Himpun Patroli Malam

Perkecil Ruang Kejahatan 3C, Polsek Gerung Himpun Patroli Malam

Sisir Sepanjang Jalur Bypass Hingga Perbatasan Loteng dan Mataram 

Matahari Siar.com Lombok Barat - Memperkecil ruang gerak tindakan kriminalitas kejahatan  Curat, Curas dan Curanmor (3C), Polsek Gerung lakukan operasi sisir sepanjang Jalur Bypass BIL Giat tersebut dalam rangkaian Patroli Harkamtibmas Sabtu,  28/1/2023.

Kapolsek Gerung, AKP Agus Pujianto, S.Pd. M.H mengatakan, 3C merupakan tindak kejahatan yang menjadi perhatian publik. Kejahatan jenis ini kerap terjadi dan beresiko mengancam kenyamanan kapan saja. Untuk itu, antisipasi perihal tersebut, melalui momentum Harkamtibmas ini, pihaknya menerjunkan anggota untuk menghimpun langkah taktis dengan melakukan patroli malam.

Tindakan kejahatan berpotensi mengintai, seperti pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan serta pencurian kendaraan bermotor yakni Curat, Curas dan Curanmor (3C) selalu diwaspadai. “Sevagai bentuk tanggungjawab, kami sasar di sepanjang Jalur Bypass BILsesuai jadwal Polsek Gerung untuk beraksi patroli malam," ungkapnya.

Patroli terjadwal merupakan kegiatan patroli yang memfokuskannya di sepanjang Jalur Bypass BIL melibatkan Polres Lombok Barat bersama Satuan lalulintas, Polsek Gerung, Polsek Kediri, Polsek Labuapi, dan Polsek Kuripan. "Patroli ini kami himpun bersinergi mulai dari Perbatasan Lombok Barat-Mataram, hingga Perbatasan Lombok Barat-Lombok Tengah," sebut dia.

Dengan bersinergi lanjut Agus, tujuannya adalah untuk memaksimalkan kehadiran personel Kepolisian dalam upaya Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) yang dimaksud. “Seperti yang kita ketahui bahwa, sepanjang Jalur Bypass ini, memiliki Potensi kerawanan yang cukup tinggi. Salah satunya adalah kondisinya yang cenderung sepi, terutama pada malam hari, sehingga berpotensi terjadinya tindak kejahatan,” terangnya.

Kegiatan patroli tersebut mengawalinya dengan melaksanakan patroli terjadwal yang dimulai dari di seputaran Jalur Baypass BIL 1 sampai perbatasan Lombok Barat - Lombok Tengah. Tepatnya di Tongkek, kemudian balik arah menuju Baypass BIL 2 sampai perbatasan Lobar Mataram atau di Tembolak Pelangi. “Cara bertindaknya melakukannya secara dialogis, berinteraksi langsung dengan masyarakat. Misalnya bila menemukan masih ada warga yang nongkrong dan segera mengimbaunya untuk kembali ke rumah masing-masing,” tandasnya. (Ikhw@N)

Ini bertujuan sebagai Langkah pencegahan agar tidak menjadi korban tindak kejahatan, terutama tindak kejahatan 3C. (Ikhw@N)

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close