Cari Blog Ini

Breaking News

Tewas Lagi Di TKP, Pohon Tumbang Renggut Pengendara

Tewas Lagi Di TKP, Pohon Tumbang Renggut Pengendara 

Quick Respon Polres Lobar dan Polsek Lembar Tangani Pohon Tumbang di Lembar

Matahari Siar.com Lombok Barat, NTB - Intensitas hujan dan angin kencang terus mengusik dan riskan mengancam keselamatan. Amukan hujan angin pagi hari tadi misalnya, pohon tumbang di tiga tempat yang berbeda di kawasan Lombok Barat, satu diantaranya pohon tumbang lagi lagi merenggut nyawa pengendara asal Jembatan Kembar Timur. Praktis kejadian ini sepintas memicu kemacetan hingga menyisakan duka mendalam.

Langkah taktis melerai kemacetan jalan, Quick Respon Jajaran Kepolisian dari Satuan Polres Lobar dan Polsek Lembar, melakukan upaya penanganan pohon tumbang akibat cuaca ekstrem di Lembar Jumat, 6/1/23.

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus N. Junaedi, SH melalui Kapolsek Lembar Iptu I Ketut Suriarta, SH.  mengatakan, mengatasi pohon tumbang sekaligus kemacetan, pihaknya langsung sigap dengan menerjunkan sejumlah personil guna eksekusi penanganan. “Namun peristiwa ini, terdapat satu  korban meninggal dunia di Jalan Rabat Dusun Al Abror Desa Jembatan Kembar Timur, sekitar pukul 07.00 wita pagi tadi,” ungkapnya.

Saat itu korban inisial MU, perempuan (46), warga Dusun Tibu lingkug, Desa Jembatan Kembar Timur, hendak berangkat menuju pasar. Korban tertimpa pohon aren pada saat berangkat menuju pasar di Dusun Al Abror desa setempat. “Korban meninggal dunia di tempat  dan langsung membawanya di rumah duka oleh pihak keluarga. Dari pihak keluarga menerima dengan ikhlas atas kejadian tersebut dan menganggapnya sebagai musibah,” jelas Kapolsek Lembar.

Lebih jauh jelas Ketut Suriarta, pohon tumbang juga terjadi di tempat lain yakni di Dusun Gunung Sari, Desa Jembatan Kembar, Desa Jembatan Kembar, Kecamatan Lembar yang menimpa rumah warga. “Kali ini tumbang mengenai  pekarangan rumah saudara Junaidi sekaligus menghalangi akses jalan Dusun. Pihaknya sudah melakukan pemotongan oleh personil Polres Lombok Barat dan Polsek Lembar,” terangnya.

Tidak itu saja, pohon tumbang juga terjadi di Jalan Raya Yos Sudarso, Dusun Bawak Bunut Desa Jembatan Gantung. “Kami jajaran Polres Lombok Barat dan Polsek Lembar, telah mendatangi tempat kejadian, melakukan penaganan melalui pemotongan pohon dan melakukan pengaturan arus lalulintas,” ujarnya.

Menurutnya, dalam penanganannya, selain memfokuskan terhadap kelancaran arus lalulintas, juga terkait dengan keselamatan warga yang melintas, pungkasnya.

Sementara itu, Kasat Samapta Polres Lombok Barat AKP Bambang Indrat Sugianto, S. Sos mengkonfirmasi bahwa, saat ini jajarannya telah melakukan pembersihan. “Menurunkan anggota Patroli dan Dalmas Pleton III Sat. Samapta Polres Lobar, beserta peralatannya berupa chainsaw. Untuk melakukan evakuasi terhadap pohon tumbang tersebut,” ungkapnya.

Antara lain melakukan penebangan terhadap pohon tumbang akibat cuaca ekstrim yang menghalangi jalan. “Sempat mengakibatkan arus lalu lintas terganggu di Sepanjang Ruas Jalan Raya Tikungan Desa Jembatan Gantung. Namun kini telah dapat dialui Kembali dengan lancar dan aman,” tandasnya. (Ikhw@N)

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close