Cari Blog Ini

Breaking News

Knalpot Bising Menganggu, Polisi Respon Keluhan Warganet

Knalpot Bising Menganggu, Polisi Responsif Keluhan Warganet 

(Matahari Siar.com) Lombok Barat - Polres Lombok Barat sigap tanggap keluhan warganetv di media sosial (Medsos) terkait maraknya pemakaian knalpot bising yang mengganggu. Terbaru, warganet mengeluhkan suara kendaraan pelaku yang diduga terindikasi balap liar di seputaran bundaran gerung. terdengar hingga di pemukiman warga sekitar, Sabtu (4/3/2023).

Kapolsek Gerung, Polres Lombok Barat AKP Agus Pujianto mengungkapkan, kebisingan knalpot yang biasa mengusik ketenangan masyarakat, menjadi atensi Satpolres. Untuk itu, demi menciptakan suasana nyaman dan kondusifitas, pihaknya merespon cepat keluhan warganet yang dimaksud. “Untuk penindakan sudah kami lakukan, beberapa sepeda motor sudah mengamankannya sewaktu penindakan di jalan raya penas Gerung,” ungkapnya. 5/3/23.

Menurutnya, knalpot bising biasanya cenderung digunakan anak muda yang suka balap liar. Kemungkinan mereka pelaku pebalap liar yang lolos sebelumnya dan masih kucing-kucingan. Tak bisa dipungkiri, sejumlah kendaraan pelaku yang terindikasi balap liar ini masih banyak yang berhasil meloloskan diri. “Untuk kedepan agar mereka tidak melakukan aksinya lagi, kami akan terus memantau lokasi-lokasi yang memiliki kerawanan aksi balap liar. Sudah kami petakan,” papar dia.

Malam itu juga melakukan tindakan langsung, menyisir lokasi yang diinformasi tersebut, tetapi tidak menemukannya. “Mereka hanya melintas, tetapi suara kendaraannya memang sangat mengganggu. Jadi kami akan melakukan hunting setiap malamnya. Bila menemukan Tindakan itu, tentunya langsung melakukan Tindakan refresif,” imbuhnya.

Pihaknya juga akan terus berkoordinasi dengan Polres Lombok Baarat, baik dari Sat Samapta dan Sat Lantas, guna melakukan antisipasi dan penindakan. Sebelumnya salah satunya warganet seputaran wilayah gerung menginformasikan bahwa, pada setiap malam sabtu, para pelaku ini menggeber kendaraannya, hingga suaranya menggangu warga sekitar. "Warganet akui kegiatan patroli polisi rutin, inginkan lebih tegas menindak pelaku nalap liar," ulasnya.

Menanggapi keluhan warganet tersebut, Kapolsek Gerung menyatakan justru sangat berterimakasih kepada Masyarakat, atas kepeduliannya terhadap Kamtibmas. “Ini menandakan bahwa Masyarakat sangat peduli terkait dengan Keamanan dan Ketertiban di Lingkungannya. Tentunya selain tindakan-tindakan yang telah kami lakukan sebelumnya, kedepannya selain melakukan Tindakan pencegahan, bila perlu secara tegas akan melakukan Tindakan represif, untuk memberikan efek jera,” tegasnya. 

Dari hasil pemantauan terkini, di Sekitar Bundaran Penas Gerung situasi terpantau sepi, tidak ada menemukan pemuda yang nongkrong dan kumpul kumpul. “Dari hasil pemantauan di Jalan Soekarno-Hatta Penas, untuk situasi jalur penas dalam keadaan sepi tidak ada ditemukan para pemuda yang nongkrong dan kumpul kumpul. Sehingga kami lanjutkan dengan kegiatan Hunting di Lokasi ini,” tandasnya. (Ikhw@N)

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close