Cari Blog Ini

Breaking News

Garuda Muda Asal Lobar Menuju Final ASC Cup Series Nasional U16

Garuda Muda  Asal Lobar Menuju Final ASC Cup Series Nasional U16

Lima Anak Tim Pelajar Siap Berkompetisi 

Matahari siar.com (Lombok Barat) - Lima anak Lombok Barat (Lobar) yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) ikut berlaga bersama teamnya pada  Putaran Final ASC (Asian Soccer Championship (ASC) Cup Series Nasional Bogor 20 hingga 26 Juni 2023. Lima putera daerah tersebut, satu berasal dari Gerung, satu orang dari Lembar, satu orang dari Kediri dan dua orang Kecamatan Narmada. Para Garuda muda asal Lobar ini, tengah beranjak menuju gelanggang di turnamen yang diselenggarakan di Bogor pada tangga 20 hingga 26  Juni 2023 mendatang.

Diantara Lima orang itu, adalah Lalu Roby Ahmad Badriano atau yang akrab dipanggil Badriano, merupakan seorang sepakbola junior asal Kecamatan Gerung Kabupaten Lombok Barat yang lolos pada seleksi Tim Pelajar Garuda Muda NTB 2023. Atas keberhasilannya, tersebut, Badriano menjadi salah satu pemain yang diboyong pada pertandingan ASC Cup Series Nasional di Bogor. 

“Alhamdulillah,anak kami Lalu Roby Ahmad Badriano berhasil lolos seleksi Tim Pelajar Garuda Muda NTBdari daerah Pulau Lombok,” ungkap  Baiq Rossy Ibu dari Badriano. 


Lebih jauh jelas baiq Rossy,  keberhasilan putra pertama nya tersebut lolos Seleksi Timnas Pelajar Garuda Muda NTB merupakan sebuah kebanggan. Meski sibuk dengan sekolah dan mengaji, namun semangat anaknya untuk berlatih sepak bola tidak pernah kendor. Melihat bakat dan prestasi Badriano masuk sebagai salah satu skuad tim  pelajar Garuda Muda NTB. dapat menjadi motivasi bagi anak anak lainnya untuk terus berlatih sepak bola.

“Badriano memang menyukai sepak bola sejak kelas  3 SD,dan hampir setiap hari dia selalu bermain bola. Demi mendukung bakatnya, sejak SD kami memasukkannya ke Sekolah Sepak Bola (SSB) Fatahillah Lombok,” jelas dia.

Badriano lahir di Gerung  pada tanggal 19 Juni 2007 lalu, merupakan putra kedua dari pasangan Lalu Budi  Darma dan Baiq Rosita Sukmana yang tinggal di Lingkungan Reyan Pondok Indah Kelurahan Gerung Selatan Kecamatan Gerung Lombok Barat.Badriano yang mengidolakan pemain timnas Alfarizi ini sedang bersekolah di MAN 1 Mataram. 

Sementara itu, Pelatih Tim Garuda Muda NTB Pupung menuturkan, menjawab akhir kompetisi di gelanggang tingkat Nasional ini, dirinya lebih optimistis bisa membawa pulang gelar Juara

"Persiapan latihan sudah kita lakukan secara maksimal, do'akan saja berhasil. Kalau berhasil maka kita akan mewakili Republik Indonesia di Malaysia," singkatnya. (Ikhw@N)

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close