Cari Blog Ini

Breaking News

Juarai ACF Football Tournament Vietnam, Lalu Ivan Anggota DPRD Lobar Apresiasi Pemain Timnas Garuda Muda Asal Sekotong

Juarai ACF Football Tournament Vietnam,  Lalu Ivan Anggota DPRD Lobar Apresiasi Pemain Timnas Garuda Muda Asal Sekotong 



Matahari siar.com (Lombok Barat) - Timnas Garuda Muda Indonesia U-15 berhasil menjuarai ACF Football Tournament Thai Nguyen City  Vietnam yang digelar sejak tanggal 16-20 Juni 2023. Timnas Garuda Muda yang diperkuat tiga pemain asal Lombok Barat tersebut, berhasil menjuarai turnamen internasional setelah mengalahkan beberapa negara dan tim favorit juara, salah satunya Australia.

Diketahui, tiga anak Lobar yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) ikut membela timnas pada ajang itu, Bayu Satria Wibowo asal Sekotong, Muhammad Aidil Akbar pelajar asal Desa Senteluk Kecamatan Batulayar, M Gauz Urjuan Yaltsin asal Puncang Sari Desa Sandik Kecamatan Batulayar. Dalam turnamen itu, dari empat laga yang dilakoni. Timnas Garuda Muda berhasil mengantongi dua kali kemenangan dan dua kali kalah.

Pada pertandingan perdana, tim Garuda Muda dikalahkan Thailand dengan skor tipis 0-1. Kemudian, pertandingan kedua, Timnas Garuda Muda berhasil menundukkan Australia dengan skor cukup telak 0-3.  Namun pada pertandingan selanjutnya melawan tuan rumah (Vietnam red) tim Garuda muda harus menyerah dengan skor telak 0-5. Pada pertandingan terakhir,  timnas yang diperkuat tiga pemain asal Lobar dan satu pemain asal Lotim, menundukkan timnas Laos skor tipis 1-2. 


Anggota DPRD dapil Sekotong Lembar Lalu Ivan Indaryadi mengatakan, dirinya sudah bertemu pemain asal Sekotong atas nama Bayu sebelum berangkat ke Vietnam. Politisi Golkar itu, memberikan uang saku kepada pemain yang masih duduk di bangku SMP itu. 

"Sebelum berangkat dia (Bayu red) ketemu saya. Alhamdulillah adek Kita, pemain asal Sekotong atas nama Bayu bisa juara ACF Football Tournament Vietnam. Dia mengharumkan nama Daerah, bangsa dan negara,"kata Ivan. 

Politisi Muda itu, mengaku sangat bangga atas keberhasilan dari putera asli Sekotong tersebut. Ia mendorong generasi muda di Lobar khususnya Sekotong dan Lembar mengikuti jejak dari Bayu, berprestasi tidak saja di bidang olahraga namun bidang lainnya. Karena menurut dia, pemuda di Lobar sangat berpotensi dan mendulang banyak prestasi pada level nasional hingga dunia. Pihaknya pun siap membackup kegiatan kepemudaan, seperti apa yang dilakukannya selama ini. Bayu Satria Wibowo Lahir di Sekotong pada tanggal 12 Juni 2009.

Bayu merupakan putra kedua dari pasangan Masni dan Yuliati yang tinggal di Dusun Mekarsari Desa Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong Lombok Barat.Bayu yang mengidolakan pemain timnas Marcellino ini sedang bersekolah di SMPN 1 Sekotong. Di tempat terpisah, Muhammad Aidil Akbar pelajar asal Desa Senteluk Kecamatan Batulayar juga dipanggil masuk dalam Timnas Pelajar Garuda Muda Indonesia U-15. 

Sementara itu, Kades Senteluk Fuad Abdul Rachman mendapatkan informasi dari pemain asal Senteluk yang membela timnas Garuda muda, bahwa timnya berhasil juara 1. 

"Alhamdulillah menang dan Juara 1,"kata Kades Senteluk Fuad Abdul Rachman, kemarin. 

Turnamen yang digelar sejak tanggal 16 Juni tersebut, Kades Senteluk mengaku, sangat bersyukur atas prestasi yang diraih Timnas Khususnya tiga putera daerah Lobar yang ikut memperkuat timnas. Dirinya berharap kedepan, pembinaan terhadap pemain sepakbola di usia dini ini lebih diintensifkan. Pihaknya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pemkab dalam hal ini Bupati Lobar H Fauzan Khalid dan Wabup Lobar, yang telah membantu para pemain. 

"Kami berterima kasih kepada Pemda (Bupati- wabup)," katanya. (Ikhw@N)

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close