Cari Blog Ini

Breaking News

Polres Lobar Kembalikan Barang Jarahan oknum Begal

 

Polres Lobar Kembalikan Barang Jarahan oknum Begal

Pemilik Barang Apresiasi Kerja Cepat Polisi

Matahari.com (Lombok Barat) - Polres Lombok Barat kembalikan puluhan Barang Bukti Barang (BB) hasil curian kepada pemilik. BB tersebut diamankan setelah polisi berhasil membekuk para pelaku kejahatan kasus Curhat, Curas dan Curanmor 3C melalui operasi Jaran Rinjani selama dua pekan terakhir. Barang berupa motor, handpond hingga sepeda dan barang lainnya. Terkonfirmasi pelaku menggasak milik korban dengan cara menghadang pengendara di jalan. Selain itu, pelaku juga membobol rumah serta modus pinjam lalu kabur menghilang.

Wakapolres Lombok Barat Kompol Taufik, S.ip menyebutkan, melalui konfrontasi pers sekarang hari ini, pihaknya telah berhasil mengamankan puluhan pelaku dan bersama segenap Barang Bukti (BB) hasil garapan penjahat.

"Pada kesempatan ini, kami akan mengembalikan BB dan menyerahkan langsung kepada pemiliknya hari ini juga. Mulai dari motor, handphone dan sepeda serta barang lainnya, akan dikembalikan," tegasnya 16/08/23.

Syarat pengambilan barang milik korban semuanya gratis. Tinggal menunjukkan bukti atau dokumen kepemilikan yang syah.

"Silakan diambil. Saya himbau lagi agar tetap waspada dan hati hati. Karena kejahatan bisa datang dan terjadi kapan saja," ujarnya.

Sementara itu, pemilik motor Hayani menuturkan rasa senang dan bahagia yang tak terhingga. Jujur saja tidak kebayang kalau motor miliknya bisa dikembalikan oleh polisi. Syukur polisi bisa menemukan pelakunya.

"Terimakasih banyak polisi yang sudah membantu masyarakat miskin seperti saya ini. Saya sangat senang. Terimakasih banyak pak polisi ya,," ujarnya senang.

Awalnya kata Hayani, motor ini di pinjem sama orang yang mereka kenal dan bahkan orang itu masih keluarga sendiri. Karena niat membantu lalu dikasihkan honda beat hitam miliknya.  Sejak di pinjam saat itu dan tidak kunjung kembali selama satu bulan
Karena sudah lama tidak kembali, ia bersama anaknya memutuskan datang melapor di kepolisian terdekat.

"Sejak orang itu pergi, dia gak kunjung kembali. Kita telepon nomer kontaknya gak aktif. Kami pun coba datangi ke  rumahnya berkali kali, tetapi orangnya gak ada di tempat. Yah terpaksa saya lapor polisi," jelasnya.

Terimakasih lagi untuk polisi yang sudah sigap dan tanggap terhadap masyarakat. Pastinya karena polisi motor kita bisa kembali, tutupnya.

Hal senada disampaikan pemilik sepeda Eka Yuliana Ihsan, ia mengaku senang dan sangat berterima kasih sekali dengan kinerja SatPolres Lombok Barat yang sudah sigap dan bekerja keras untuk masyarakat.

"Saya sangat apresiasi dengan kinerja Kepolisian Resort Lombok Barat. Terimakasih banyak dan polisi yess," ucapnya.

Menurut dia, sepeda miliknya hilang sekitar satu bulan yang lalu setelah lebaran. Karena lebaran, dirinya pulang mudik ke Sumbawa. Balik balik rumahnya sudah kebobolan. Ternyata sepeda sudah gak ada.

"Setelah tau rumahnya di bobol dan sepeda miliknya hilang, akhirnya saya lapor polisi saja," ungkapnya.

Hal ini harus dilapor lanjut Eka, karena untung saja hanya sepeda yang ilang. Khawatir juga sih, terjadi kejadian yang sama atau terjadi perampokan.

"Terus kalau barang lain juga hilang bagaimana. Lebih baik cari amannya saja. Yah solusinya melaporkan ke polisi," paparnya.

Alhamdulillah. Mikirnya karena hanya sepeda gak bakalan ditangani dengan cepat, kecuali motor mungkin.

"Kaget sekaligus senang gitu pas di telepon sama pihak kepolisian. Di konfirmasi sepedanya sudah ketemu dan di suruh ke polres untuk mengambilnya. Terimakasih kasih banyak ya polisi," tandasnya.

Mahjat SPd Pemilik HP menjelaskan, handphone ini hilang di tangan anak dan istrinya yang tengah pergi saat jenguk anaknya yang mondok di Embung Dodo. Dalam perjalanan, mereka di ikuti dari belakang dan langsung dipepet kemudian dihadang pas di pertigaan jalan raya Kumbung dekat SMKN oleh dua pemuda yang tak dikenal. Karena pelaku nekad dan menjarah  handphone yang berada di kantong motor. Setelah itu kabur dan menghilang.

"Usai kejadian, saya langsung melapor, pun itu hanya secara lisan melalui HP lewat Kanit Polsek Kediri. Alhamdulillah dalam waktu yang lumayan singkat, kami terkonfirmasi kembali dan handphone milik kami sudah ditemukan," jelasnya.

HP ini kata Muhjat, kebetulan milik anaknya yang masih duduk di SMA kelas tiga. Dengan HP itu, dia biasa gunakan untuk pembelajaran. HP ini juga baru di beli sekitar satu bulan lalu dan HP sangat urgens kebutuhan di sekolah. Alhamdulillah sekarang bisa ditangani dan di temukan polisi.

"Secara pribadi, saya mengapresiasi sekali dengan kinerja SatPolres Lombok Barat yang sudah bekerja cepat dan ini luar biasa. Terimakasih banyak kepada pihak Polresta Lombok Barat. Gas pool Polres Lombok Barat,"  pungkasnya semangat. (Ikhw@n)

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close