Cari Blog Ini

Breaking News

Jamin Sitkamtibmas, Polres Lombok Barat Standby Amankan Pemilu



Siaga 24 Jam di Kantor KPU dan Bawaslu 

Matahari.com (Lombok Barat) - Polres Lombok Barat melakukan pengamanan jaga dan siaga di Kantor KPU dan Bawaslu selama 24 jam penuh. Hal ini dilakukan untuk menjamin dan memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) tetap kondusif menjelang Pemilu 2024.

Demikian disampaikan Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi S.H usai memberikan arahan kepada jajarannya, Kamis (30/11/23).


"Pengamanan ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di pelataran Kantor KPU dan Bawaslu," jelas Kapolres.


Selain pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu, Polres Lombok Barat juga melakukan pengawasan secara ketat terhadap netralitas anggota Polri. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya pelanggaran netralitas yang dapat mengganggu kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024.


"Kami tidak segan-segan mengambil tindakan tegas bila menemukan pelanggaran netralitas," tegasnya.


Kapolres Lombok Barat juga menekankan kepada jajarannya untuk melaksanakan tugas dengan serius dan bertanggung jawab. Ia meminta anggotanya untuk selalu menjaga sikap profesionalisme dan tidak terpengaruh oleh pihak manapun.


"Kami juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi pemilu yang aman dan damai," imbuh dia.


Pihaknya memastikan siap bersinergi dengan TNI dan seluruh stakeholder terkait untuk memastikan seluruh tahapan Pemilu 2024 berjalan aman dan lancar. Memasuki tahap kampanye, saat ini Jajarannya mengoptimalkan pengamanan, seperti mengintensifkan kegiatan-kegiatan preemtif dan preventif.


"Kami mengintensifkan kegiatan-kegiatan preventif, untuk memastikan Situasi keamanan dan ketertiban Masyarakat tetap kondusif (Sitkamtibmas),," kata Bagus.


Melalui kegiatan patroli dialogis, penjagaan, pengawalan, serta menjaga Kamseltibcar lantas tetap Dalam keadaan kondusif, tandasnya. (W@N)

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close